Rabu, 18 Januari 2012

Apakah Kita Sudah Benar-benar Mencintai Alloh ?

Benarkah kita sudah mencintai Alloh?

Katakanlah: "jika bapak-bapak, anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya". Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.
(QS. At-Taubah : 24)

Balasan bagi para Pecinta Alloh swt.

Jika Allah mencintai seorang hamba, Dia memanggil Jibril (lalu dikatakan kepadanya): "Sesungguhnya Allah mencintai si fulan, maka cintailah dia" Maka Jibril pun mencintainya. Lalu Jibril memanggil penduduk langit (lalu berkata): "Sesungguhnya Allah mencintai si fulan, maka cintailah dia" Maka penduduk langit pun mencintainya. Setelah itu dia dicintai pula di bumi.
(HR. Bukhari dan Muslim)

Cara Mencintai Alloh swt.

Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
(QS. Ali Imran : 31)

Jika kita Membuktikan Cinta kita kepada-Nya maka inilah yang kita dapatkan.

Seorang hamba senantiasa mendekatkan diri kepada-Ku dengan amalan yang paling Aku cintai, yaitu apa-apa yang aku wajibkan kepadanya. Juga hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan amal sunnah sampai Aku mencintainya. Jika Aku mencintainya, Aku adalah pendengarannya yang digunakan untuk mendengar, penglihatannya yang digunakan untuk melihat, tangan yang digunakan untuk berbuat dan kakinya yang digunakan untuk berjalan. Jika ia meminta kepada-Ku pasti Aku memberinya, dan jika ia berlindung kepada-Ku, pasti Aku melindunginya.
(HR. Bukhari)

Semoga kita bisa mencintai Alloh swt dengan sebenar-benar Cinta...
bukan sekedar slogan...
bukan sekedar ucapan tanpa kenyataan...
bukan sekedar niat tanpa kesungguhan dalam melaksanakan...

semoga kita bisa selalu ISTIQOMAH dalam mencintai Alloh swt.
amin...

0 komentar:

Posting Komentar